Kanker Leher Rahim

Posted by Tokoomdo on 23.27

pengobatan herbal
Kanker leher rahim atau dalam istilah latinnya Karsinoma Serviks Uteri merupakan kanker yang banyak terjadi pada wanita di Indonesia. Kanker leher rahim (serviks) ini ada dua jenis, yaitu kanker serviks preinvasif atau dikenal dengan stadium awal dan kanker serviks invasif yang telah menyebar ke jaringan lain. Apabila kanker preinvasif ini tidak segera diobat maka akan berkembang menjadi kanker serviks invasif yang sulit disembuhkan.

Penyebab
Menurut penelitian kanker serviks ini diduga disebabkan oleh sejenis human papilloma virus (HPV) yang menular melalui hubungan seksual. Adapun faktor resiko yang bisa mengakibatkan kanker serviks ini antara lain :
  1. Melakukan hubungan seksual di usia muda (kurang dari 20 tahun), sering berganti pasangan seks atau berhubungan dengan pria yang suka 'jajan'.
  2. Sering melahirkan dan terinfeksi virus dan bakteri pada serviks.
  3. Kontrasepsi menggunakan tablet/pil yang digunakan lebih dari 4 tahun.
Gejala
Tanda-tanda yang ditunjukkan pada fase stadium dini, sering kali tidak menunjukkan gejala yang khas sedangkan pada fase invasif terjadi pendarahan di luar masa haid, sakit dan pendarahan setelah berhubungan seks, nyeri di panggul, tidak ada nafsu makan dan berat barat turun.

Pencegahan
Sebaiknya tidak melakukan hubungan seks di usia muda dan tidak berganti-ganti pasangan. Melakukan pap's mear minimal setahun sekali (khusus wanita yang telah berhubungan seks).

Pengobatan Herbal
Berikut ini pengobatan kanker serviks yang dilakukan dengan cara herbal sebagai berikut :
Resep 1
60 g temu putih segar (20 g kering)
5 g buah mahkota dewa kering
30 g rumput mutiara kering
30 g tumbuhan leunca kering
Cuci bersih semua bahan dan rebus dengan air 1000 cc hingga terjadi 400 cc, lalu disaring. Minum 2 kali sehari sebanyak 200 cc (resep ini juga bisa digunakan untuk kanker yang lain).

Resep 2

60 g rumput lidah ular kering (bae hua she she cao)
30 g ban zhi lian (herba Scutellariae barbatae)
60 g temu putih segar
30 g jombang kering (pu gong ying)
Cuci bersih semua bahan, rebus dengan air 1000 cc hingga menjadi tersisa 400 cc, lalu saring. Minum 2 kali sehari.

Perlu diingat pilih salah satu resep saja dan lakukan secara teratur, disarankan untuk tetap berkonsultasi dengan dokter. Untuk rumput lidah ular (bae hua she she coa) dan ban zhi lian (herba Scutellariae barbatae) dapat dicari di toko obat Tionghoa.


Nama Anda
New Johny WussUpdated: 23.27

0 komentar:

Posting Komentar

CB